Jumat, 27 Februari 2009

Dari pencari ke penyaji

Mendapatkan suatu informasi di internet adalah suatu hal yang wajib untuk saat ini. Namun hal yang pernah saya alami ketika mencari sebuah informasi di internet adalah kejenuhan. Jenuh karena untuk sekian lamanya berhadapan dengan komputer hanya sebagai seorang pengkonsumsi, yang hanya mencari, mendapatkan, membacanya, dan kadang lenyap begitu saja.
Dari pengalaman itu, saya mencoba bagaimana memanfaatkan banyak sumber yang saya peroleh. Berusaha menjadi seorang penyaji. Menyajikan informasi-informasi yang sesuai dengan minat dan ketertarikan.
Menjadi penyaji lebih menguntungkan, belajar untuk menulis, belajar untuk mengemas informasi yang sebelumnya telah diperoleh baik itu dari luar maupun dari ide dan kreativitas pribadi. Memang menulis pada awalnya adalah sulit, karena harus menyusun kalimat sedemikian rupa sehingga pembaca akan menjadi tertarik dengan apa yang disajikan. Tetapi dengan mencoba melakukan secara langsung, secara tidak sadar akan terlatih dan menghasilkan karya yang makin baik. Bahkan kegiatan ini dapat menjadi rutinitas yang tidak dapat ditinggalkan.
Selamat bermetamorfosa menjadi penyaji...

Tidak ada komentar: