Kamis, 10 April 2014

Kapas cutton bud tertinggal di kuping

Gila... malam-malam saya harus panik karena bermasalah dengan telinga, kapas cutton bud tertinggal di telinga. Ceritanya malam tadi sekitar jam sebelas, saya membersihkan telinga dengan cutton bud. Ketika mengeluarkannya, kapas sudah tidak menempel lagi pada ujung cutton bud. Panik bukan kepalang, saya mencoba mengeluarkannya tapi belum berhasil. Saya mencoba tenang dan berusaha tidur saja, berencana akan meminta bantuan dokter paginya. Tapi tetap saja tidak bisa karena ketidaknyamanan ini. Akhirnya saya mencari informasi untuk mengatasi masalah ini dan berhasil mengatasi kegalauanku.

Sepotong lidi. Alat sederhana ini membantu mengeluarkan kapas dari telinga saya. Awalnya ngeri memakai benda ini, takut melukai sehingga memperparah kondisi. Namun demi mengatasi masalah ini, saya memberanikan diri memakainya. Dengan lidi bersih yang dipatahkan lalu dimasukkan ke telinga, saya mencobanya dengan hati-hati, jika dirasa sudah mengenai kapas diputar searah saja dengan begitu kapas akan menyangkut kemudian bisa ditarik keluar. Dan tteteettt.. berhasil, lega rasanya, dan tidak perlu ke dokter :-)

Sebelum melakukan tindakan 'medis' ini saya memohon pertolongan Tuhan supaya berhasil dan tidak terjadi hal-hal buruk. Jadi saya mau berterima kasih pada Tuhan untuk pertolongannya.

Hati-hati terhadap cutton bud. Sayangi telinga, rawat dengan baik dan benar. Dengan telinga kita bisa mendengar (dan percaya).



Tidak ada komentar: