I code u Indonesia!

Hari ini adalah hari kemerdekaan RI yang ke 71. Banyak orang yang merayakan dan mengenang kemerdekaan dengan cara yang beragam, ada acara tirakatan pada malam 17 Agustus, upacara bendera, perlombaan, memasang bendera, atau aktifitas lainnya.

Saya mau mengenang, menanam, dan menumbuhkan rasa cinta Indonesia dengan cara yang berbeda. Lalu saya memikirkan "Apa yang sudah saya berikan ke Indonesia? Bagaimana saya bisa berkontribusi terhadap Indonesia? Apa yang saya bisa dengan kemampuan yang saya miliki?" Lalu akhirnya saya memutuskan untuk memakai ilmu, kemampuan, dan pengalaman saya dalam bidang komputer untuk memberikan kontribusi, wujud cinta saya kepada Indonesia.

Salah satu cara mewujudkannya, hari ini saya membeli domain garuda.my.id. Domain ini saya dedikasikan untuk Indonesia, supaya saya bisa mengingat bahwa Garuda yang adalah simbol nasional negara Indonesia juga menjadi identitas saya sebagai warga Indonesia, serta mengingat dan mengamalkan kelima sila dalam keberagaman hidup berbangsa dan bertanah air. Garuda yang adalah seekor burung yang gagah, energik, dan dinamis juga menjadi contoh dalam menjalani hidup ini, dalam dunia yang terus berubah dapat dengan sigap menghadapi.

Ada beberapa hal lain yang masih saya pikirkan untuk bangsa Indonesia, khususnya dalam mendukung dan mengisi era digital saat ini dalam bidang teknologi. Saya ingin sedikit kemampuan ini, bisa memberi dampak kepada bangsa Indonesia.

Dirgahayu Indonesiaku, I code u!
Tunggu hal-hal lain yang bisa kuberikan padamu :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tela Telo

Menemukan Sukacita dalam Keseharian: Refleksi Seorang Programmer tentang Iman

Belajar Menggambar