About My Name

Seingat saya, menurut orang tua nama Hadi Pramono berarti 'berpikirlah secara bijaksana sebelum bertindak'. Ya sangat indah sekali nama itu diberikan kepada saya. Selama sekolah, sempat merasa kurang pede dengan nama ini, karena merasa 'ndeso' dengan memakai nama Pramono, sehingga kadang saya menutupi nama Pramono di baju saya. Tetapi setelah melihat kebelakang arti nama ini, saya menjadi bangga dengan nama ini, dan saya selalu menyertakan nama saya secara komplit 'Hadi Pramono'.
Setelah melakukan perenungan yang cukup lama, he... akhirnya saya menemukan arti nama HADI PRAMONO yang cukup indah, berupa kepanjangan nama. Dan ini juga bisa menjadi pegangan bagi Anda sekalian.
H A D I : Hidup Anugerah Damai Ilahi.
Melalui arti ini, saya boleh menghayati bahwa hidup merupakan anugerah dari Tuhan. Anugerah yang begitu indah dan patut kita jaga. Selanjutnya muncul dalam perenungan saya, bagaimana kita menjaga hidup ini sebagai anugerah. Saya menemukannya di kata Pramono.
P = Positive thinking
R = Rendah hati
A = Awali hari dengan sorak-sorai dan sukacita
M = Menjadi diri sendiri
O = Ora et labora
N = Nikmati hidup
O = Optimis

Semoga melalui tulisan ini, saya dan Anda dapat memaknai hidup sebagai anugerah Tuhan, dan melakukan yang terbaik sepanjang kehidupan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menemukan Sukacita dalam Keseharian: Refleksi Seorang Programmer tentang Iman

Tela Telo

Dalam Anugerah-Nya